Indonesia Diecast Expo 2020 Digelar Hybrid, Desainer Hot Wheels Phil Riehlman Hadir!


 

cara memasang taruhan bola online

Merdeka.com - Acara Indonesia Diecast Expo (IDE) ketujuh akan datang pada 29 November-3 Desember tahun ini dengan ide hybrid, yakni penyatuan di antara ide moment online dan off line. IDE Hybrid Pola 2020 ini disokong penuh oleh Tokopedia selaku basis marketplace dan Hot Wheels Indonesia yang akan mendatangkan pendesain Hot Wheels ternama, Phil Riehlman.


"Lewat ide hybrid, IDE usaha menyesuaikan dengan keadaan yang tuntut pengembangan dan perombakan seperti saat ini. Ide baru ini jadi bukti jika IDE – pergelaran diecast yang sukses membuat ekosistem diecast di Indonesia, satu industri inovatif yang aktif dan dapat menyesuaikan dengan semua perombakan yang ada," tutur Wahyu Prabowo, Public Relations IDE 2020, dalam temu jurnalis, Senin (16/11).


Acara yang dilaksanakan sepanjang lima ini hari mendatangkan program unggulan, yakni Toys Crazy Sale (TCS) dengan menggamit Tokopedia selaku basis jual beli daring. Lewat TCS, IDE dan Tokopedia dan merchant yang berperan serta akan mendatangkan penawaran tarik untuk pencinta diecast dan mainan di Tanah Air.


Kerjasama IDE dan Tokopedia berusaha memberi saluran untuk praktisi usaha diecast atau mainan pada umumnya untuk dapat manfaatkan online marketplace dalam tawarkan produk mereka. Saat itu, pendayagunaan Tokopedia Play selaku fasilitas video livestream jadi keuungulan tertentu buat tawarkan produk secara interaktif.


"Praktisi usaha yang adopsi saluran digital dipandang lebih kuat dalam menjaga usaha dan jaga tersedianya lapangan kerja, terutamanya saat wabah. IDE adalah contoh pergelaran off line yang menyesuaikan dengan wabah lewat pendayagunaan basis online Tokopedia. Searah dengan loyalitas Tokopedia untuk #SelaluAdaSelaluBisa, kami benar-benar menghargai kerjasama bersama IDE untuk memberi pentas selebar-luasnya ke semakin banyak praktisi usaha di Indonesia, khususnya UMKM lokal," kata David Kartono, AVP of Business Tokopedia.


IDE Hybrid Pola 2020 bukan hanya tampilkan gelaran jual beli, dan juga melangsungkan Live Talks, yakni program talk show yang disiarkan langsung di Tokopedia Live dengan mendatangkan influencer di dunia diecast.


Tarik di tahun ini, persaingan balap (IDE Live Race Competition) disuguhi lewat ide diorama dengan ambil situasi lajur Pucuk, Bogor, Jawa Barat. Diorama IDE Live Race Competition memiliki ukuran 4,8 mtr. persegi dengan keseluruhan lajur balap sejauh 8,5 mtr..


Acara makin spesial dengan kedatangan pendesain Hot Wheels asal Amerika Serikat, Phil Riehlman.


Di tahun ini, IDE bekerja bersama dengan Hot Wheels Indonesia untuk melangsungkan acara Web-Dinner atau jumpa virtual bersama Phil Riehlman. Yang spesial dari program jumpa virtual ini, tiap peserta yang mendaftarkan akan mendapatkan dua special moment car berbentuk cuztomized Hot Wheels Mini Cooper edisi terbatas, yang cuman dibikin 70 unit per mobil. Serunya, tiap peserta memiliki hak memperoleh sign sheet yang langsung akan diberi tanda tangan oleh Phil.


"Ini ialah wujud suport Hot Wheels Indonesia pada IDE. Lewat kerjasama ini, Hot Wheels Indonesia mengharap IDE tetap akan dapat berkembang dan jadi parameter pameran diecast di dunia," kata Rani Sutedja, Senior Merek Manajer Hot Wheels Indonesia.


Pameran IDE diselengarakan pertama kali pada 2014 dengan transaksi bisnis yang memperlihatkan trend kenaikan. Jumlah pengunjung pameran tiap tahun terus alami kenaikan, mulai 10.742 pengunjung di 2014 sampai 13.815 orang pada 2019.


Diperjalanan menyongsong acara pucuk IDE 2020, sudah dikerjakan aktivitas virtual "Road to IDE 2020", salah satunya IDE Talks, yakni live podcast bersama beberapa komune diecast Tanah Air dan tindakan amal untuk menolong faksi yang terimbas wabah Covid-19 bersama Pergerakan Indonesia Kuat.


Postingan populer dari blog ini

Research suggests that these receptors drive the brain’s reward system

Why are actually they in my residence - and also exactly just how carry out I do away with all of them?

Brazil is among those that's most probably towards